Ini Alasan McDonald's Tidak Pernah Muncul Lagi Di Simbol McDonalds

Ini Alasan McDonald’s Tidak Pernah Muncul Lagi Di Simbol McDonalds

Berita Terbaru – Faksi manajemen McDonald’s putuskan tidak untuk memakai badut Ronald sebagai simbol restoran. Ini dilandasi lantaran badut ini dipandang begitu menyeramkan. Dulu, tiap cabang restoran McDonald senantiasa dihiasi dengan simbol badut Ronald yang ditempatkan dibagian depan restoran. Tetapi akhir-akhir ini sang badut ikonik ini tidak jadi pajangan lagi.

Ini Alasan McDonald's Tidak Pernah Muncul Lagi Di Simbol McDonalds

Ronald pernah menjadi simbol kebanggaan McDonald’s, tidak sendiri badut dengan rambut serta hidung merah ini ada bersama dengan teman-temannya yang jadi simbol restoran cepat saji ini. Sebutlah saja Hamburglar, Grimace dan lain-lain. Tetapi satu persatu, simbol ini hilang dari McDonald’s. Dikutip dari CBR (21/2) kedatangan Ronald jadi maskot pada awal tahun 1960-an mempunyai peranan besar dalam proses penjualan. Karena sangat populernya Ronald, tahun 1970-an serta ada komik spesial yang berisi cerita mudah masalah Ronald.

Dari komik ini satu-persatu ikon ikon yang lain turut banyak muncul. Di tahun 1990-an, Ronald serta teman-temannya jadi maskot ikonik dari McDonald’s. Beberapa miniatur serta mainan para karakter fiksi ini ada dalam tema McDonaldland serta banyak dipasarkan di restoran cepat saji ini. Akhir perjalanan panjang Ronald serta teman-temannya ini selesai pada 2003 dimana McDonald’s sekarang lebih mengarah pasar orang dewasa dibandingkan beberapa anak. Munculnya kampanye “I’m Lovin It” jadi awal hilangnya figur Ronald serta teman-temannya.

Tentunya faksi managemen McDonald’s memperhitungkan matang-matang masalah ‘pensiun’ Ronald sebagai maskot. Pokok Alasana ialah sebab badut ini kelihatan menyeramkan. Badut memang jadi figur yang disenangi beberapa anak tetapi saat ramai pergelaran karnaval serta sirkus, badut malah jadi figur yang di identikkan dengan karakter horror. Banyak penjahat yang bersembunyi di balik topeng badut, sebutlah saja Joker atau Pennywise.

Dari sini orang berasumsi jika beberapa anak malah jadi takut dengan sosok badut. Bukan itu saja, jalinan McDonald’s dengan beberapa anak sempat juga terusik adanya launching makanan cepat saji yang diklaim jadi pemicu obesitas pada beberapa anak Amerika. Pada akhirnya pada 2016, McDonald dengan resmi mempensiunkan Ronald jadi maskot restoran cepat saji ini. Sekarang secara resmi Ronald serta teman temannya yang lain benar-benar tidak pernah ada dalam merek McDonald lagi.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *