Karang Di Pesisir New Zealand Ini Tiba Tiba Masak Sendiri Lantaran Cuaca Yang Panas

Karang Di Pesisir New Zealand Ini Tiba Tiba Masak Sendiri Lantaran Cuaca Yang Panas

Berita Terbaru – Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang bumi memiliki cuaca yang luar biasa panas. Disebabkan cuaca panas yang menyerang pesisir New Zealand ada 1/2 juta kerang yang masak di cangkang. Lebih dari 1/2 juta ekor kerang kerang masak di cangkang lantaran lewat proses masak yang alami. Proses matangnya kerang ini dikarenakan cuaca panas berlebihan yang berganti di pesisir New Zealand.

Karang Di Pesisir New Zealand Ini Tiba Tiba Masak Sendiri Lantaran Cuaca Yang Panas

Diberitakan Asia One (23/02), ratusan ribu kerang ini diketemukan oleh seorang pria Brandon Ferguson yang datang dari Auckland. Waktu itu Brandon tengah bertandang ke pantai Maunganui Bluff yang ada di utara New Zealand. Dia selanjutnya kaget waktu temukan ratusan ribu kerang dengan cangkang yang terbuka di pesisir pantai.

“Mereka mati, tidak ada yang tersisa,” sebut Brandon di video yang direkamnya ke Facebook. Video ini juga langsung viral serta mengundang perhatian beberapa orang. Sementara menurut Profesor Chris Battershil sebagai pakar ekologi kelautan dari Waikato University, menjelaskan jika kejadian sama dimana kerang masak di cangkang seringkali berlangsung beberapa waktu paling akhir.

“Kejadian semacam ini berlangsung sebab cuaca panas yang tinggi serta cahaya matahari yang ada. Hangatnya suhu air laut jadi sebabnya. Gabungan dari suhu air serta suhu udara yang panas membuat beberapa biota laut kehabisan oksigen serta jadi ‘dimasak’ dengan alami,” tuturnya. Profesor Chris menambahkan jika ini semua terkait dengan pergantian iklim.

“Kerang ialah hewan kecil yang kuat. Mereka dapat bertahan hidup di supermarket dengan sedikit air yang disiapkan. Perlu keadaan berlebihan untuk bikin kerang mati. Adanya kejadian ini seharusnya beberapa orang memerhatikan pergantian iklim,” lanjut Profesor Chris. Hal sama dikatakan oleh Andrew Jeffs sebagai ilmuwan kelautan dari University of Auckland. Dia mengatakan jika kejadian 1/2 juta kerang masak di cangkang ini sebab perkembangan iklim.

Sebelumnya masalah kerang masak di cangkang sempat juga berlangsung di California. Seorang periset temukan banyak kerang dengan cangkang yang telah terbuka serta sedikit gosong. Semua karena disebabkan cuaca panas yang berlebihan.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *