Rider Binaan YRI Ini Siap Ikuti Kompetisi Dunia Supersport Di Australia

Rider Binaan YRI Ini Siap Ikuti Kompetisi Dunia Supersport Di Australia

Berita Terbaru – Rider binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama akan lakukan kiprah ikuti Kejuaraan Dunia Supersport (WorldSSP) waktu mengaspal di Circuit Phillip Island, Australia, akhir minggu ini. Buat rider asal Yogyakarta itu jadi catatan baru dalam profesi balapnya sebab akan jalani kiprah atau tampilan pertamanya dengan bendera team bLU CRU WorldSSP by MS Racing yang bertempat di Spanyol.

Rider Binaan YRI Ini Siap Ikuti Kompetisi Dunia Supersport Di Australia

Galang Hendra sudah menyiapkan mental serta fisiknya untuk hadapi rintangan di seri 1 WorldSSP ini. Bulan januari lantas ia sudah jalani latihan pra musim di circuit Almeria serta Jerez jadi sisi dari persiapan serta penyesuaian untuk hadapi WorldSSP 600. Lantas satu bulan berlalu pemuda berumur 20 tahun itu pastikan dianya untuk siap bertanding dengan menggeber Yamaha YZF-R6 di seri pertama di Phillip Island.

“Ini adalah seri pertama saya di World Supersport 600 serta kali pertamanya saya balapan di circuit Phillip Island. Dengan fisik serta mental saya telah siap riding dengan Yamaha YZF-R6,” kata Galang. “Latihan fisik kesempatan ini tambah lebih berat sebab motor saya semakin besar dari mulanya. Saya akan berupaya untuk cepat menyesuaikan dengan motor. Baik tentang titik pengereman atau akselerasi yang pas,” imbuhnya.

Ikatan Motor Indonesia (IMI) ikut memberi suport pada Galang Hendra Pratama yang akan beraksi di tempat WorldSSP. “Mudah-mudahan Galang Hendra bisa cepat menyesuaikan serta terus terpacu dalam tingkatkan prestasinya untuk mengharumkan nama Indonesia di panggung balap motor dunia,” papar Jeffrey JP, Sekjen IMI Pusat

Selain itu, free practice putaran pertama WorldSSP 2020 di Circuit Phillip Island telah berjalan semenjak Jumat (28/2/2020). Pada dua session free practice (FP1 serta FP2), Galang Hendra masih coba penyesuaian dengan keadaan circuit atau motor geberannya. Hasilnya di FP1, dia tempati urutan 20 melalui catatan waktu 1 menit 47,115 detik. Selanjutnya pada FP2, dia ada di posisi 23 dengan lap paling baik 1 menit 36,336 detik.

Selanjutnya di free practice 3 (FP3), Sabtu (28/2/2020), catatan waktu punya Galang kembali makin tajam. Ia mencatatkan 1 menit 35,426 detik serta ada di posisi 22. Sesaat pada session kwalifikasi, Galang Hendra finish posisi 23 melalui catatan waktu 1 menit 35,559 detik. Ia berbeda 3,383 detik dari rider peraih pole position, Andrea Locatelli. Mengenai lomba berjalan Minggu jam 9.15 WIB serta dapat dilihat dengan cara langsung di Fox Sport 3 atau Mola TV.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *