Ede Surya Berharp Agar Pemerintah Segera Berikan Ketetapan Penutupan Hiburan Masaal.

Ede Surya Berharap Agar Pihak Istana Segera Diberikan Ketetapan Penutupan Hiburan Masaal.

Berita Terbaru – Ketua Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Ede Surya Darmawan meminta pemerintah teritorial yang memiliki banyak kasus di Covid-19 untuk segera memberikan panduan untuk secara singkat menutup kantor hiburan massal. Ini, katanya, dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Selama dua minggu berikutnya, pemerintah terdekat harus memberikan panduan kepada pelancong yang tidak sengaja dekat atau pengaturan hiburan atau hiburan yang memungkinkan penyebaran infeksi corona, misalnya, pusat perbelanjaan, disko, bar, bistro, perayaan, atau tujuan liburan,” Ede ungkapnya dalam penjelasan yang tersusun, Minggu (22/3/2020).

Ede Surya Berharp Agar Pemerintah Segera Berikan Ketetapan Penutupan Hiburan Masaal.

Ede menyatakan, pemanfaatan pengaturan ini juga harus disertai sanksi bagi pemilik tempat pengalihan yang diputuskan untuk menjaga organisasi mereka tetap terbuka. Persetujuan itu, lanjut Ede, bisa seperti penggunaan denda.

“Orang-orang yang tidak menyetujui pedoman ini harus bertanggung jawab atas denda dan dukungan yang memberikan dampak pada kesejahteraan umum dan efek dari ketidakberuntungan finansial yang lebih menonjol,” katanya. Dia juga berbicara dengan legislatif provinsi DKI Jakarta, sebagai daerah yang paling dikenal luas, ada kasus Covid-19, untuk tidak berkompromi dengan penduduk yang masih berada di luar rumah meskipun fakta bahwa mereka telah didorong untuk terus menerima dan telecommuting.

Salah satunya adalah dengan memasukkan pekerjaan TNI, Polri dan menerapkan denda bagi penghuni yang masih di luar rumah. “Aturan harus dibuat dari ukuran denda dan hukuman karena pelanggaran,” kata Ede. Diketahui, pasien positif Covid-19, hingga Minggu (22/3/2020) malam, tercatat lebih tinggi dari 514.

Dari jumlah tersebut, lebih dari 29 pasien pulih kembali dan 48 meninggal. Seperti yang ditunjukkan oleh perwakilan administrasi untuk perawatan Covid-19 Achmad Yurianto, semua kasus tersebar di 20 daerah atau ada tiga wilayah tambahan dari sebelumnya. Paling akhir, Covid-19 juga ditemukan di Papua (dua kasus), Kalimantan Selatan (satu kasus), dan Maluku (satu kasus).

Sebagian besar kasus, hingga Minggu, ada di DKI Jakarta dengan 307 kasus. Dari jumlah itu, lebih dari 22 pasien sembuh, dan 29 lainnya menendang ember. Pada saat itu, di Jawa Barat dengan 59 kasus, lima orang pulih dan sembilan menendang ember. Saat itu, Banten 74 kasus. Dari jumlah itu, satu pasien sembuh dan tiga meninggal.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *