Mengenal Lebih Dekat Tanda Tanda Dan Pemicu Kangker Tenggorokan

Mengenal Lebih Dekat Tanda Tanda Dan Pemicu Kanker Tenggorokan

Berita Terbaru – Penyakit tenggorokan adalah tumor yang mengancam yang menciptakan di tenggorokan (faring), kotak suara (laring) atau amandel. Tenggorokan itu sendiri adalah sebuah silinder kuat yang dimulai dari bagian belakang hidung hingga bagian leher. Sementara itu, Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM) Kementerian Kesehatan (MOH), mencirikan penyakit tenggorokan sebagai tumor berbahaya yang berkembang dan berkembang di wilayah tenggorokan. Tumor ini bermula dari sel-sel yang menjadi tidak terkontrol dalam peningkatan jumlah.

Mengenal Lebih Dekat Tanda Tanda Dan Pemicu Kangker Tenggorokan

Efek samping dari pertumbuhan ganas tenggorokan

Dalam media pembelajaran yang disebarkan di halaman resmi Direktorat P2PTM Kementerian Kesehatan, diklarifikasi bahwa efek samping dari pertumbuhan ganas tenggorokan dapat berubah dan tidak setara pada setiap penderita. Beberapa tanda, khususnya: Perubahan suara, misalnya, metode yang serak atau kacau untuk berbicara

  • Kesulitan menelan
  • Tonjolan yang tidak sembuh
  • Konstan hack Tenggorokan kesal
  • Telinga yang sakit atau bersenandung
  • Penurunan berat badan tanpa penjelasan yang jelas
  • Memperluas mata, rahang, tenggorokan, atau leher

Efek samping dari pertumbuhan ganas tenggorokan harus dipastikan seperti masalah medis lainnya yang sulit dikenali. Dengan cara ini, sangat penting bagi setiap individu yang menemukan manifestasi ini, belum lagi menunjukkan tanda-tanda perbaikan atau memburuk, lebih baik untuk segera berkonsultasi dengan spesialis.

Penyebab dan faktor bahaya untuk kanker tenggorokan

Pertumbuhan ganas tenggorokan pada dasarnya terjadi mengingat fakta bahwa sel-sel di tenggorokan mengalami transformasi turun-temurun. Transformasi ini membuat sel-sel berkembang liar dan terus hidup setelah sel-sel suara umumnya lewat. Sel-sel yang berkumpul kemudian akan dapat membingkai tumor di tenggorokan. Tidak jelas apa yang menyebabkan perubahan sel yang pada saat itu menyebabkan pertumbuhan ganas tenggorokan. Dalam kasus apa pun, spesialis telah mengenali komponen yang dapat memperluas bahaya seseorang dalam membangun kanker semacam ini.

Petunjuk langkah demi langkah untuk mencegah kanker tenggorokan

Hingga saat ini belum ada pendekatan yang terbukti berhasil untuk mencegah pertumbuhan ganas tenggorokan. Meskipun demikian, mendorong Mayo Clinic, ada beberapa kegiatan yang dianggap mengurangi bahaya terkena penyakit. Inilah rahasianya:

Berhenti merokok atau jangan mulai merokok. Kurangi atau hindari penggunaan minuman keras. Atur kebiasaan makan yang sehat penuh dengan makanan yang tumbuh dari tanah. Nutrisi dan penguatan sel dalam makanan berdaun dapat mengurangi bahaya pertumbuhan ganas tenggorokan. Lindungi diri Anda dari human papillomavirus (HPV) dengan alasan bahwa beberapa penyakit tenggorokan diyakini disebabkan oleh kontaminasi HPV yang ditularkan secara eksplisit.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *