Menteri Keuangan Lontarkan Pujian Kepada Pak Presiden

Menteri Keuangan Lontarkan Pujian Kepada Pak Presiden

Berita Terbaru – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengomunikasikan perasaan dan kebanggaannya kepada Presiden Joko Widodo yang belum hadir pada pertemuan luar biasa pemerintah G20 untuk berbicara tentang pandemi infeksi mahkota (covid-19). Seperti diketahui, Presiden Jokowi masih dalam iklim yang sangat menyedihkan dan baru-baru ini selesai dengan melakukan upacara peringatan ibunya yang disayangi, Sudjiatmi Notomihardjo, Kamis (26/3/2020) di Solo. Pada malam hari, pukul 19.00 WIB, Presiden Jokowi kembali ke Istana Bogor untuk mengadakan pertemuan video dengan para perintis negara-negara bagian G20.

Menteri Keuangan Lontarkan Pujian Kepada Pak Presiden

“Saat ini Presiden dalam kondisi tertekan. Kami benar-benar senang dan dihubungi, ia memiliki tugas yang fenomenal untuk terus memiliki opsi untuk menaruh minat pada pertemuan G20 dan memimpin Indonesia bersama dengan perintis dunia dalam pertempuran melawan penyebaran. dari covid-19, “kata Sri Mulyani ketika memberikan pengumuman segera setelah pergi dengan Presiden Jokowi. Dalam pertemuan puncak itu, Presiden Jokowi mengatakan G20 harus menjadi pendorong utama solidaritas dunia dalam berurusan dengan Covid-19. Jokowi juga mendesak pandemi untuk tidak mengganggu organisasi dan partisipasi yang telah bekerja cukup lama. “Dengan demikian, G20 harus secara efektif memimpin upaya untuk menemukan melawan infeksi dan obat Covid-19, jelas dengan WHO,” kata Presiden.

Pada acara tersebut, Presiden Jokowi juga mendesak negara-negara bagian G20 untuk bekerja sama dan menyinkronkan pengaturan dan instrumen moneter untuk menghadapi penurunan keuangan karena Covid-19. “Kita harus mencegah penurunan keuangan dunia, melalui strategi keuangan dan uang terkait, dan menumbuhkan dan memperkuat jaring kesejahteraan sosial, terutama untuk UMKM,” kata Presiden.

Mengenai Sri Mulyani mengklarifikasi, sehingga untuk menemukan imunisasi pandemi, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Aliansi Vaksin Global (Gavi) dan semua negara dalam pertemuan itu akan menetapkan rencana pengeluaran 4 miliar dolar AS untuk mempercepat penelitian antivirus mahkota dan proses pengungkapan. “Dengan uang 4 miliar dolar terkait indiaktir, bersama-sama mengumpulkan semua negara di planet ini, khususnya G20 dalam rangka mengeksplorasi mempercepat dan menemukan antiviur atau imunisasi pandemi co-19 yang sedang diperiksa bersama pada tingkat dana pendeta dan individu G20,” kata Sri Mulyani.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *